Tips Beli Aplikasi Android dengan Pulsa Indosat

Tips Beli Aplikasi Android dengan Pulsa Indosat - Kepopuleran perangkat dengan platform Android salah satu sebab utamanya adalah tersedianya ribuan aplikasi, game, tool atau ebook yang mendukungnya. Berbagai aplikasi Android tersebut bisa diperoleh dari toko aplikasi milik Google yaitu Play Store. Di toko online tersebut disediakan bermacam-macam aplikasi yang siap didownload baik yang gratis maupun yang premium (berbayar). Aplikasi premium yang dipajang di sana pastinya lebih lengkap dalam hal fitur yang dimilikinya. Itu sebabnya banyak pengguna perangkat Android yang lebih memilih membeli aplikasi berbayar daripada yang gratisan.
cara beli aplikasi android dengan pulsa,pulsa telkomsel,mengaktifkan indosat billing,membeli aplikasi play store dengan pulsa telkomsel,pulsa xl,mengaktifkan telkomsel billing,carrier billing indosat
Baca Juga: Langkah-Langkah Beli Pulsa Listrik klikBCA

Ketika masa-masa awal peluncuran Google Play Store, metode pembayaran yang ditawarkan hanya menggunakan kartu kredit dan Google Play Gift Card. Karenanya pada saat itu hanya sedikit pengguna Android Indonesia yang bisa membeli berbagai aplikasi premium tersebut. Beberapa tahun berjalan, akhirnya Google membuka metode lain pembayaran aplikasi premium di toko online Apps miliknya. Bekerjasama dengan operator seluler di Indonesia yaitu PT. Indosat keduanya menghadirkan mekanisme pembayaran dengan Carrier Billing. Carrier Billing bisa diartikan sebagai metode pembayaran dengan memotong pulsa di dalam kartu dengan jumlah tertentu. Nah, cara beli aplikasi Android dengan pulsa Indosat ini coba diperkenalkan khususnya kepada seluruh pelanggan nomor Indosat (Mentari, IM3 dan Matrix).

Mekanisme beli aplikasi Android dengan pulsa Indosat cukup mudah dilakukan bagi seluruh pengguna kartu Indosat. Pertama mereka harus memiliki akun terlebih dulu di Google Play Store. Jika sebelumnya sudah memiliki akun Gmail, pengguna cukup login dengan akun tersebut di Play Store. Sistem Play Store otomatis mengenali kartu seluler yang dipakai. Namun bila perangkat Android yang Anda gunakan tak memakai kartu Indosat, dengan sendirinya menu registrasi tak keluar. Klik menu My Account, dan langkah berikutnya Anda diberikan opsi menu pembayaran menggunakan credit card, Billing Indosat serta penukaran. Klik saja opsi Billing Indosat, maka seterusnya anda dipersilahkan melengkapi data-data yang dibutuhkan yaitu nomor kartu Indosat anda, nama lengkap serta alamat komplit. Sesudah semua informasi diisi secara betul, anda tinggal klik tombol Save. Dan langkah pembuatan account selesai.

Ketika bermaksud ingin membeli, klik saja pada tombol harga dari aplikasi berbayar tersebut. Kemudian klik pada tombol Accept jika aplikasi tersebut meminta ijin anda untuk mengakses perangkat Android anda. Berlanjut dengan menekan tombol Buy. Konfirmasi pembelian dengan mengetikkan password account Play Store Anda. Bila menginginkan pada tiap kali pembelian anda tak selalu mengetikkan password maka centang saja di Never Ask Again. Sesudah mengetikkan password, tab menu Confirm.

Proses beli aplikasi Android dengan pulsa Indosat selesai dan bukti selanjutnya dikirimkan ke alamat e-mail Gmail anda sekaligus juga nomor Indosat anda lewat SMS. Pajak 10 % + jasa 2 % akan ikut pula dikenakan. Jika anda membeli aplikasi Android dan di sana tertera harganya Rp.100.000 maka pulsa anda yang akan dipotong adalah Rp.100.000 + Rp.12.000 + Rp.2.000 atau totalnya Rp.114.000.