Langkah-Langkah Beli Pulsa Listrik klikBCA

Langkah-Langkah Beli Pulsa Listrik klikBCA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) mulai aktif mempromosikan penggunaan meteran listrik prabayar yang populer dengan listrik token. Ditargetkan pengguna sambungan listrik jenis ini akan terus meningkat ke depannya. Memang banyak kelebihan dari listrik pulsa ini bagi masyarakat pengguna. Pertama yang paling penting adalah masyarakat akan lebih bisa mengendalikan penggunaan daya listrik di rumah mereka. Layaknya pulsa seluler, listrik prabayar ini pun baru bisa berfungsi jika sudah diisi dengan pulsa token listrik. Masyarakat akan terbiasa memperkirakan berapa kebutuhan daya listrik rumah mereka dalam sebulan misalnya.
cara beli pulsa listrik,beli pulsa listrik di indomaret,lewat hp,lewat internet banking mandiri,isi pulsa listrik,listrik via atm bca,pulsa listrik lewat m bca,token listrik via internet banking bni
Baca Juga: Cara Beli Logam Mulia di Pegadaian dengan Kredit

Kelebihan kedua adalah mudahnya membeli token listrik prabayar ini. Masyarakat bisa membelinya lewat PPOB (Payment Point Online Bank) yang sudah banyak buka di lingkungan perumahan. Mereka pun bisa membeli token listrik ini di mesin ATM bank jika mereka memiliki rekening di sana. Misalnya saja bank BCA yang juga memiliki fitur pembelian pulsa listrik ini baik lewat ATM BCA maupun e-banking. Khusus untuk e-banking nasabah bank BCA bisa memanfaatkan fasilitas internet banking bank BCA lewat klikBCA.

Langkah-langkah cara beli pulsa listrik klikBCA secara lengkap bagi para nasabah bank BCA bisa disimak seperti berikut ini :

- Pertama tentunya nasabah harus login dahulu ke website klikBCA dengan alamat di http://www.klikbca.com/ dan klik menu Login di sisi kanan layar.

- Berikutnya klik menu Pembelian > Lainnya > PLN Prabayar. Dilanjut dengan memilih nominal voucher > Nomor IDpel atau Nomor Meter > ketikkan respon keyBCA Appli 2.

- Berikutnya akan keluar halaman konfirmasi berupa informasi pembelian prabayar, klik tombol Kirim.

- Masukkan respon KeyBCA Appli 1 dan dilanjut dengan klik tombol Kirim.

- Paling akhir akan keluar halaman detil pembelian yang mencantumkan juga kode 20 digit token listrik prbayar yang selanjutnya kombinasi angka tersebut dimasukkan ke meter kWh di rumah. Dalam detil tersebut juga tertera biaya administrasi sebesar Rp.2.500 dan pajak PPJ yang besarnya tergantung dari nominal pembelian token. Nasabah boleh juga mencetak bukti transaksi tersebut.

Menggunakan sistem listrik prabayar di rumah tangga secara tak langsung memang mendidik masyarakat menghemat penggunaan daya listrik. Dengan begitu masyarakat pun akan ikut berperan serta menjaga kelestarian alam dengan mengurangi eksplorasi bahan bakar pembangkit listrik yang digunakan. Untuk mereka yang masih menggunakan meteran listrik model lama dengan sistem pascabayar bisa segera mengurusnya ke PLN untuk diganti dengan meteran listrik prabayar.

Saat ini pun PLN sudah mengembangkan sistem meteran prabayar yang terintegrasi dengan nomor ponsel. Meteran listrik yang digunakan yakni meteran listrik baru dengan modem transmitter yang terhubung ke nomor ponsel yang sebelumnya didaftarkan. Nomor ponsel didaftarkan di kantor PLN ketika memperoleh meteran baru dan selanjutnya nomor akan teregistrasi di sistem. Ketika pelanggan membeli token pulsa listrik maka cukup menginformasikan nomor ponsel tadi dan otomatis pulsa akan masuk ke meteran.