Ini Cara Beli Logam Mulia di Pegadaian Dengan Kredit

Ini Cara Beli Logam Mulia di Pegadaian Dengan Kredit - Kepopuleran logam mulia rasanya tak akan bisa surut. Kendati harga pernah anjlok, toh tak berkurang minat masyarakat yang menggunakannya untuk aset mereka. Kecuali sangat likuid yaitu gampang dijual kembali ketika memerlukan uang segera, hal lain yang juga ikut berpengaruh adalah kemudahan untuk membelinya melalui kredit. Beli logam mulia di Pegadaian memang bisa diangsur layaknya kredit kendaraan bermotor. Mungkin bedanya jika kredit motor, setelah bayar DP plus angsuran pertama maka motor akan diberikan sementara jika kredit emas di pegadaian barang baru diserahkan setelah lunas.
harga logam mulia pegadaian,logam mulia pegadaian hari ini,investasi logam mulia di pegadaian,mulia pegadaian syariah,kredit emas batangan di pegadaian,cara pembelian logam mulia,logam mulia antam
Baca Juga: Cara Menambah Masa Aktif simPATI Loop

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang satu ini menghadirkan program pembelian logam mulia dalam hal ini emas dengan mengangsur. Program yang dinamakan MULIA ini menawarkan logam mulia produksi PT. Antam dengan beberapa pilihan berat dari yang terkecil 5 gram hingga terberat mencapai 1 kg. Cara beli logam mulia di Pegadaian ini tidak ribet. Konsumen cuma membawa KTP dan melunasi down payment sebesar 20 persen. Sedangkan margin yang dipungut pihak Pegadaian tak begitu besar kurang lebih 3 persen saja.

Seperti telah disebutkan sebelumnya pilihan berat emas yang dijual Pegadaian mulai ukuran 5 gram. Makin kecil beratnya pastinya makin murah dan tenor kredit yang bisa diambil mulai 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan dan paling panjang mencapai 36 bulan. Untuk uang mukanya paling sedikit adalah 20 persen dari harga jual cash yang diberikan pihak Pegadaian. Mari kita mencoba mengkalkulasi berapa yang harus anda bayarkan setiap bulan bila kondisinya sebagai berikut : berat logam mulia yang akan anda beli 15 gram (3 keping @ 5 gram), uang muka 20 persen, jangka waktu kredit 18 bulan. Maka dari tool simulasi kredit yang disediakan oleh website Pegadaian didapat hasil sebagai berikut :

Total Harga Mulia : Rp.7.965.000
Total Margin : Rp.1.310.278
Harga Penjualan : Rp.9.275.278
Uang Muka : Rp.1.593.000 (sudah termasuk biaya administrasi Rp.50 ribu)
Jumlah Pembiayaan : Rp.7.682.278
Angsuran per Bulan : Rp.426.793

Selama mengangsur upayakan untuk membayar dengan tepat waktu sebab bila terlambat maka akan dipungut denda. Denda dihitung per hari dengan perhitungan jumlah angsuran dikali 4 persen dan selanjutnya dibagi 30 (hari). Bila pembayaran cicilan terlambat maka akibatnya logam mulia akan dilelang. Dana hasil penjualan lelang dipotong 2 persen dan sisanya dikembalikan ke pembeli. Oh, ya selain dibayar langsung ke kantor Pegadaian, sekarang ini membayar angsuran emas pun sudah dapat dilakukan dengan transfer bank.

Sedangkan bila anda memang memiliki dana cukup, pilihan membeli secara cash adalah pilihan terbaik. Cukup ke Pegadaian (Galeri 24) sambil membawa uang plus KTP. Katakan kepada petugas di sana anda akan membeli emas secara tunai. Setelah menyerahkan uang dan KTP, petugas akan membuatkan kuitansi pembelian yang akan anda tandatangani dan juga oleh petugas. Kemudian berkas asli dan kepingan emas akan diberikan kepada anda.