Prosedur dan Cara Beli Token Listrik Via klikBCA

Prosedur dan Cara Beli Token Listrik Via klikBCA - Listrik prabayar menjadi gebrakan terbaru dari PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang memiliki tujuan agar pelanggan dapat mengontrol penggunaan listrik di rumah mereka. Dengan sistem listrik prabayar maka pelanggan membeli energi listrik lebih dulu sesuai dengan kebutuhannya. Selain keunggulan dalam pengaturan penggunaan listriknya, kelebihan lain listrik prabayar adalah kemudahan membeli isi ulang energi listrik yang diperlukan. Pelanggan pun tak akan dibebankan biaya keterlambatan jika memang mereka sedang tak ingin mengisi ulang pulsa listrik mereka.
beli token listrik via internet banking,cara beli token listrik internet banking mandiri,cara beli token listrik di indomaret
Baca Juga: Jenis dan Cara Beli Paket Internet Simpati Loop Masa Aktif 30 Hari

Seperti halnya handphone, listrik PLN dengan sistem Prabayar pun butuh pulsa. Pulsa di sini adalah jumlah token listrik atau jumlah kWh yang nantinya diisikan ke unit Meter listrik Prabayar di rumah. Ada banyak cara beli token listrik ini dan salah satunya adalah lewat internet banking BCA. Untuk memudahkan para pengguna listrik Prabayar membeli kebutuhan listrik itu, Bank BCA menghadirkan fasilitas pembelian pulsa listrik lewat e-Banking BCA (klikBCA) di samping pembelian token listrik lewat ATM BCA.

Saat listrik pintar di rumah sudah butuh pengisian ulang (tinggal tersisa 5 kWh) biasanya unit meteran akan mengeluarkan suara bip bip setiap menit. Cara belitoken listrik via klikBCA bagi para nasabah yang sudah mengaktifkan fitur internet banking BCA adalah sebagai berikut :

- Siapkan dulu komputer atau laptop dengan koneksi internet. Buka website KlikBCA di alamat http://www.klikbca.com/ dan login menggunakan user ID dan PIN internet banking BCA yang anda miliki.

- Pada daftar menu di sebelah kiri, klik menu Pembelian. Kemudian klik menu Lainnya.

- Berikutnya pilih menu PLN Prabayar dan ketikkan 11 digit nomor Meter /ID Pelanggan listrik prabayar rumah anda.

- Pilih nominal token voucher listrik yang anda butuhkan : Rp.20.000 ; Rp.50.000 ; Rp.100.000 ; Rp.250.000 ; Rp.500.000, Rp.1.000.000 atau jumlah lain yang anda inginkan. Kemudian klik tombol Submit.

- Sesudah transaksi pembelian berhasil maka Anda akan memperoleh 20 digit angka token listrik. Simpan bukti pembelian dengan format PDF lakukan saja sniping tool.

- Inputkan 20 digit angka token listrik tadi ke unit meteran listrik di rumah Anda.

Uniknya token listrik prabayar ini adalah 20 digit token yang sudah dibeli tak akan bisa diisikan ke meteran lain dengan ID Pelanggan yang berbeda. Anda tak perlu khawatir jika secara tak sengaja anda menghilangkan catatan token listrik yang sudah anda beli. Jika hilang anda bisa menghubungi PLN terdekat dengan menunjukkan nomor ID Pelanggan. Menggunakan listrik pintar maka Anda akan dapat mengontrol dan menghemat pemakaian daya listrik di rumah anda dan berikutnya anggaran bulanan anda akan terselamatkan. Namun jika secara tak terduga pulsa listrik di rumah anda habis maka manfaatkan saja fitur e-Banking dari klikBCA.