Cara Beli Token Listrik di ATM Mandiri dan ATM BCA

Cara Beli Token Listrik - Saat ini listrik prabayar sudah banyak digunakan di rumah-rumah di Indonesia. Menggunakan listrik prabayar ini serupa dengan penggunaan ponsel dalam hal pengisian ulang pulsanya. Untuk listrik prabayar pulsa yang digunakan dinamakan dengan Token listrik prabayar. Sebuah terobosan yang sangat bermanfaat untuk menghemat penggunaan listrik sehari-hari. Dengan pulsa listrik maka kita akan lebih berhati-hati saat menggunakan daya listrik sebab pengurangan pulsanya bisa dilihat setiap saat. Menariknya lagi token listrik ini pun bisa dibeli cukup menggunakan ATM. Fitur ini pun dberikan oleh ATM bank Mandiri. Cara cara beli token listrik di ATM Mandiri tak butuh waktu lama.
Sebelum membeli token listrik prabayar lewat ATM ada baiknya anda paham dulu kapan pulsa listrik di rumah kita sudah saatnya untuk diisi ulang. Ini bisa dilihat dari lampu indikator yang terdapat di unit meteran. Bila lampu indikator menyala hijau itu artinya pulsa listrik masih banyak. Sedang bila lampu indikator menyala kuning itu maksudnya pulsa listrik masih mencukupi meski tak banyak. Nah jika lampu indikator mulai menyala merah maka sudah saatnya anda menambah pulsa listrik di rumah anda sebab tak lama lagi akan habis.

Jangan sampai lampu indikator berwarna merah dan berkedip-kedip dengan diikuti bunyi alarm buzzer yang nyaring. Itu mengingatkan anda untuk secepatnya mengisi ulang pulsa listrik sebab sudah dalam kondisi kritis dan beberapa saat lagi pasti akan putus aliran listrik di rumah anda. Selain itu bunyi alarm tentu akan mengganggu tetangga di kiri kanan selain membuat malu saja. Masak untuk membeli pulsa listrik saja tak mampu.

Tatacara pembelian token listrik bagi mereka para nasabah bank Mandiri dengan memanfaatkan fitur di mesin ATM Mandiri adalah sebgai berikut :

- Pertama dari layar utama, pilih menu "Pembayaran/Pembelian".
- Lalu pilih menu "Multi Payment".
- Berikutnya ketikkan angka 30300.
- Ketikkan No Meter yang terdiri dari 11 angka.
- Ketikkan jumlah pulsa yang akan dibeli.
- Terakhir ketikkan angka 1.
- Selesai dan struk akan tercetak yang berisi kode untuk diinputkan ke meteran listrik prabayar.

Sementara bagi para nasabah bank BCA bisa mengikuti tatacara beli token listrik di ATM BCA sebagai berikut :

- Masukkan Kartu ATM, ketikkan nomer PIN kartu ATM BCA.
- Dari layar yang terpampang, pilih menu "Transaksi Lainnya".
- Lalu pilih menu "Voucher Isi Ulang".
- Berlanjut dengan memilih opsi "Lainnya".
- Pilih menu "PLN Prepaid".
- Isikan 11 digit No Meter yang tertera dalam kartu Kendali listrik Prabayar PLN.
- Pilih jumlah Token listrik yang akan dibeli.
- Akhiri dengan menekan pilihan "Benar".
- Maka nasabah akan mendapatkan struk pembelian berisi kode untuk dimasukkan di meteran listrik prabayar.