Cara Beli Pulsa Listrik Online Via Internet Banking Mandiri

Cara Beli Pulsa Listrik Online - Istilah listrik pintar mungkin masih asing bagi sebagian masyarakat. istilah ini sebenarnya merupakan sebutan lain untuk listrik prabayar yang saat ini mulai digalakkan penggunannya. Jika selama ini penggunaan listrik di rumah-rumah menggunakan mekanisme pakai dulu selama 1 bulan baru kemudian tagihannya dibayarkan bulan depan. Namun untuk listrik prabayar mekanismenya dibalik, bayar dulu pulsa listriknya dan baru kemudian dipakai. Persis seperti penggunaan pulsa seluler prabayar. Enaknya menggunakan listrik pintar ini adalah pelanggan bisa mengatur sendiri kebutuhan listrik mereka.
cara beli pulsa listrik lewat mobile banking mandiri,cara beli pulsa lewat atm mandiri,cara isi pulsa lewat atm mandiri,cara isi pulsa bolt lewat atm mandiri
Baca Juga: Cara Beli Paket Nelpon Simpati Loop TalkMania Siang dan Malam

Jika ingin berhemat, isi saja pulsa token listriknya dengan jumlah minimal dan gunakan seirit mungkin selama waktu tertentu. Keunggulan lain dari listrik prabayar ini adalah kemudahan dalam pembelian token listrik. Token listrik adalah 20 angka digit yang bila diisikan ke meteran listrik maka akan dikonversi ke sejumlah kWh. Pembelian token listrik bisa dilakukan dimana saja baik lewat PPOB, kantor pos, Indomaret, Alfamart, ATM bank dan bahkan secara online. Dan khusus untuk cara beli pulsa listrik online, bank Mandiri pun menyediakan fitur untuk pembelian ini. Cara ini tentunya khusus untuk nasabah bank Mandiri yang sudah mengaktifkan internet banking Mandiri.

Carabeli pulsa listrik online via internet banking Bank Mandiri, nasabah harus login dulu ke layanan internet Banking Bank Mandiri di alamat https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID. Gunakan userID dan PIN internet banking Mandiri. Selanjutnya klik menu 'Bayar' yang ada di sebelah kanan halaman. Selanjutnya pilih menu 'Listrik/Gas' dan kemudian 'Pembayaran Listrik'. berlanjut dengan memilih drop down menu 'PLN Prabayar'. Ketikkan IDPel/Nomor Meteran dan jumlah token listrik yang akan dibeli, lalu klik tombol 'Lanjutkan'. Token listrik memiliki nominal mulai Rp.20 ribu sampai dengan yang terbesar Rp.1 juta.

Nasabah akan dikenakan biaya admin bank sebesar Rp.3.500 dan PPJ sekitar Rp.1.000. Jika transaksi berhasil maka nasabah akan diberikan keterangan 'Transaksi Anda telah Berhasil' dengan detil yang akan dikirim ke email nasabah. Biasanya berisi nomor transaksi, No Meter/IDPel, Nama, Daya dan yang paling penting adalah 20 digit token listrik yang nantinya akan diinputkan ke meteran listrik di rumah. 20 digit token listrik ini bersifat unik artinya hanya bisa diisikan ke meteran listrik sesuai dengan ID pelanggan. Jadi jika catatannya hilang misalnya, anda tak perlu khawatir ditemukan orang kemudian diisikan ke meteran listrik mereka.

Pembelian di loket PPOB (Payment Point Online Bank) adalah cara beli pulsa listrik online yang lain untuk mereka yang kebetulan tak memiliki akses ke internet banking. Malah untuk loket PPOB ini sudah ada di banyak tempat. PPOB ini sebenarnya juga bekerjasama dengan pihak bank untuk menampung pembelian atau berbagai pembayaran angsuran. Pembelian di loket PPOB pun akan mendapatkan struk yang berisi 20 kode token listrik.