Cara Beli Pulsa Listrik Lewat ATM Bank

Cara Beli Pulsa Listrik Lewat ATM Bank - Jika dulu pengguna listrik PLN memakai daya listrik lebih dahulu dan baru kemudian membayarnya setelah penggunaan sebulan maka cara tadi tak berlaku jika pelanggan memakai listrik pintar atau listrik prabayar. Untuk listrik prabayar ini pengguna membeli pulsa listrik sejumlah tertentu lebih dulu baru kemudian daya listrik yang dibelinya itu digunakan. Jumlah daya listrik yang dibeli masuk dalam Meter Prabayar (MPB) di instalasi rumah pelanggan menggunakan mekanisme token atau pulsa listrik.
cara isi pulsa listrik lewat atm,cara beli pulsa lewat atm mandiri,pulsa bolt lewat atm,lewat mobile banking mandiri,lewat hp,lewat internet banking mandiri,lewat klikbca,listrik lewat atm
Baca Juga: Beli Kuota Smartfren Paket My Smartplan
Di layar meteran prabayar ini tercantum jumlah daya listrik (kWh) yang tersisa. Jumlah kWh itu dapat di top up dengan nominal berapa pun dan kapan pun sesuai keinginan pengguna. Dan pelanggan listrik prabayar pun bisa membeli pulsa listrik dengan nominal mulai Rp.20 ribu sampai terbesar Rp.1 juta lewat berbagai cara yaitu pembelian di Loket Payment Point Online Banking (PPOB) atau pembelian lewat ATM. Cara beli pulsa listrik lewat ATM beberapa bank berikut bisa dilakukan pelanggan yaitu :

1. Beli di ATM BCA
Dari layar utama ATM, tekan 'Transaksi Lainnya' > Voucher isi Ulang > Lainnya > PLN Prepaid. Lalu ketikkan nomor Meter yang terdiri dari 11 digit angka. Lalu pilih nominal Voucher yang diinginkan dan terakhir pilih 'Benar'. Print out bukti pembelian akan keluar.

2. Beli di ATM Mandiri
Pada layar utama mesin ATM pilih menu Pembayaran/Pembelian > Multi Payment lalu ketikkan kode 30300. Dilanjut dengan mengetikkan 11 digit nomor Meter dan mengetikkan nominal pulsa/token yang akan dibeli, akhir dengan menekan angka 1 pada keyboard mesin ATM. Print out transaksi akan keluar sebagai bukti pembelian.

3. Beli di ATM BNI
Dari layar yang tertampil pilih menu Pembayaran > PLN > PLN PRABAYAR > Pembelian Token. Selanjutnya ketikkan 11 angka nomor Meter dengan sebelumnya ketikkan 0 sebelum Nomor Meter. Lalu pilih jenis “0” dan pilih juga nominal voucher pulsa listrik yang hendak dibeli. Kertas struk sebagai bukti transaksi akan keluar

4. Beli di ATM Bukopin
Masukkan kartu ATM Bukopin, dari menu yang muncul tekan opsi Isi Ulang Pulsa dan Listrik > Listrik / PLN. Ketikkan 11 angka nomor Meter lalu pilih nominal pulsa yang akan dibeli. Print out bukti pembelian akan tercetak, simpan

5. Beli di ATM BRI
Tampilan layar utama ATM pilih menu Transaksi Lainnya > Pembayaran > PLN > Prabayar> Ketikkan 11 angka nomor Meter dan tekan Benar. Pilih nominal pulsa yang hendak dibeli, tekan Benar. Kertas struk akan tercetak yang berisi 20 kode angka yang nantinya akan diinputkan ke unit Meteran Listrik Prabayar.

6. Beli di ATM NISP
Layar Utama > Menu Lainnya > Pulsa Isi Ulang dan PLN > PLN Prabayar. Kemudian masukkan 11 angka nomor Meter dan pilih nominal pulsa yang hendak dibeli. Simpan bukti pembelian dalam bentuk kertas struk.